Latihan Dasar Kepemimpinan Osis di tingkat SMK - Blog Pendidik | SMK Letris Indonesia

Latihan Dasar Kepemimpinan Osis di tingkat SMK

smk letris indonesia



Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) merupakan sebuah kegiatan rutinitas yang diselenggarakan SMK LETRIS INDONESIA yang tertuang dalam program kerja sekolah setiap tahunnya. Adapun waktu penyelenggaraan kegiatan tersebut setelah melaksanakan Pemilu ketua Osis di akhir tahun tugas pengurus osis. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan disiplin siswa siswi yang menjadi pengurus osis dalam melaksanakan tugas osis dan membantu pelaksanaan program sekolah. Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Materi tentang tata tertib sekolah yang berlaku. Dengan tujuan semua pengurus osis bisa memahami dan menjadi tauladan bagi siswa siswi seluruhnya disekolah.

2. Materi tentang kepemimpinan. Dengan tujuan sebagai pengurus osis mereka harus dibekali dengan pengetahuan bagaimana cara memimpin suatu kelompok dengan gaya kepemimpinan yang baik dan bisa memanajemen suatu kegiatan dengan baik.

3. Materi tentang NKRI yaitu tentang bagaimana cara hidup dimasyarakat dengan rukun dan harmonis dalam perbedaan serta mengamalkan ideologi bangsa yaitu pancasila.

4. Materi PBB dimana materi ini akan menjadi dasar untuk memimpin dan mengatur kelompok² atau kelas mereka dalam berbaris ketika upacara di sekolah. Dan sebagai dasar pengetahuan tentang peraturan baris berbaris.

5. Materi tentang kerohanian . Adalah merupakan suatu bekal mereka dalam menjadi insan yang bisa lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dan masih banyak lagi yang diberikan oleh instruktur tentang motivasi dan yang lainnya.  

Oleh karena itu ini menjadi dasar kami dalam membentuk karakter siswa. Selain untuk dasar pengetahuan siswa siswi Osis kegiatan ini juga menjadi program sekolah dalam menstimulus siswa agar bisa merekrut siswa baru nanti dalam PPDB sehingga peran sekolah sangat terbantu dengan adanya peran siswa dari semua elemen yang ada di sekolah.

Terimakasih semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk yang membaca. Dan mohon maaf jika terjadi kesalahan . Thanks more.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done